Kamis, 28 Agustus 2014

Cara memotong durasi video

Saat menonton video atau anda sedang membuat video tiba tiba anda melihat video yang harusnya berhenti dimenit 4 menit, namun terus melaju hingga waktu 5 menit, bisa juga anda memiliki video tapi hanya ingin mengambil beberapa bagian, tentu saja anda harus memotong videonya terlebih dahulu, lalu bagaimana caranya ?


1. Hal pertama yang harus anda miliki adalah software vsdc free editor (yang saya gunakan) silahkan download disini . setelah anda download jangan lupa install dan jalankan software tersebut .

2. Buka video yang ingin anda potong dengan vsdc free editor

3. Anda bisa lihat video saya (gambar dibawah) berdurasi 9 menit lebih, dan saya akan memotongnya menjadi 4 menit .


4. Klik kanan pada time line video (kotak biru) → lalu pilih properties→ kemudian pilih Cutting and splitting


5. Akan muncul kotak baru, disini anda akan melihat garis biru patah patah , geser garis biru itu dimenit berapa anda akan memulai memotong video


6. Karna saya hanya mengambil video sampai durasi 4 menit, maka saya akan letakan garis biru patah itu dimenit 4, lalu pilih 'start selection'


7. Setelah anda pilih start selction, tarik garis biru patah tersebut sampai dimenit berapa video itu terpotong lalu pilih 'end selection' → kemudian pilih 'cut region'


8. Langkah terakhir untuk menyimpan pemotongan video , anda tinggal klik 'Apply changes'


Selamat video anda telah terpotong .

1 komentar:

  1. Bagaimana cara menghilangkan audiox gan.....mohon bantuanya...hehehehehe

    BalasHapus

 
Copyright © . Huget08 - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger